25 March 2024 | 2 Min. Read

Hindari 5 Bahan Ini Jika Punya Kulit Berminyak, Teman Senka

Kita semua ingin punya kulit wajah yang dewy, kan? Tapi, bagi kita yang punya kulit berminyak, rasanya terkadang terlalu “berkilau” ya!

Jadi, penting banget untuk kita pilih bahan yang tepat buat kulit berminyak kita, biar nggak tambah ribet. Yuk, kita bahas apa aja sih bahan-bahan yang harus kita hindari kalau punya kulit berminyak!

  1. Bahan Oclusif Bahan-bahan oclusif kayak petroleum jelly, lilin lebah, parafin, sama minyak mineral bisa jadi mimpi buruk buat kulit berminyak. Padahal, bahan-bahan ini sering banget ada di pelembap dan sunscreen. Mereka membuat penghalang di kulit yang bisa bikin minyak dan air numpuk di kulit kita. Jadi, kayaknya sih enak, tapi malah bisa sumbat pori-pori kita, loh!
  2. Minyak Oleat Minyak zaitun dan minyak alpukat emang bagus banget, tapi buat kulit berminyak? Nggak banget, Teman Senka! Minyak-minyak ini tinggi asam oleat, yang bisa bikin kulit kita makin berminyak dan muncul jerawat. Coba deh ganti sama minyak biji anggur atau minyak jojoba, yang lebih ringan dan tidak terasa berat di kulit.
  3. Produk Berbasis Alkohol Produk perawatan yang berbasis alkohol sering bikin kulit kita kelihatan matte sebentar, tapi lama-lama malah dapat membuat kulit kita lebih kering. Kita yang mempunyai kulit berminyak sering kali memilih produk dengan kandungan beralkohol, karena merasa kulit menjadi lebih bersih. Padahal, itu malah membuat kulit wajah kita kering dan pori-pori kita makin aktif memproduksi minyak, loh! Pilih deh produk bebas alkohol, agar kulit kita tetep lembap.
  4. Silikon Silikon emang sering membuat kulit kita kelihatan halus dan pori-pori kita kelihatan mengecil, tapi bawah permukaannya, masalahnya malah muncul. Selain menyebabkan pori-pori tersumbat, silikon juga kurang ramah lingkungan. Jadi, mendingan kita hindarin deh.
  5. Oksibenson dan Oktill Metoksisinamat Nih, bahan yang sering banget kita temuin di sunscreen. Padahal, bahan-bahan ini bisa membuat kulit kita jadi berminyak dan iritasi. Jadi, pastikan sunscreen kita diberi label "bebas minyak" atau "non-komedogenik", agar cocok buat kulit berminyak kita!

Bahan-bahan di atas memang mesti kita hindari kalau punya kulit berminyak. Tapi, jangan khawatir, Teman Senka! Ada kok bahan-bahan yang bisa jadi sahabat kita buat mengatasi keberminyakan kulit kita:

  1. Niacinamide: Bahan ini sangat baik untuk mengatur produksi minyak, mengurangi pori-pori yang membesar, jerawat, warna kulit yang tidak rata, dan kemerahan. Jadi, kulit kita bisa kelihatan sehat dan bebas minyak.

  2. Hyaluronic Acid: Mmebuat kulit kita lembap tanpa tambah berminyak, Teman Senka! Hyaluronic Acid ini emang ahli banget untuk menahan kelembapan kulit kita.

    Beruntungnya, Facial Foam Senka Perfect Whip hadir dengan Double Hyaluronic Acid yang menjaga kulit tetap lembap bahkan setelah mencuci muka. Ditambah lagi dengan teknologi terbaru dari Senka, yaitu 2x Micro Beauty Foam yang membantu mengatasi kulit kering, kasar, dan iritasi. Hasilnya? Kulit tampak lebih lembut, cerah, dan bersih setiap kali mencuci wajah.

    Kamu bisa memilih facial foam Senka sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu.

    • Senka Perfect Whip U: Cocok untuk segala jenis kulit, mampu membersihkan kotoran dan sisa makeup dengan baik.
    • Senka Acne Care: Khusus dirancang untuk kulit berjerawat, membersihkan kotoran, sel kulit mati, sebum, dan sisa makeup yang dapat menyebabkan jerawat.
    • Senka Collagen In: Diformulasikan untuk segala jenis kulit, termasuk kulit yang membutuhkan ekstra kelembapan dan perlindungan elastisitas kulit.
  3. Witch Hazel: Adstringen alami ini membantu menyempurnakan dan membersihkan pori-pori, serta mengontrol kelebihan minyak.

Jadi, Teman Senka, pilihlah produk perawatan kulit dengan hati-hati. Dengan menghindari bahan-bahan yang kurang baik untuk kulit berminyak dan memilih yang terbaik, kita bisa punya kulit yang sehat dan cerah tanpa tambah berminyak!

Product Highlights

Perfect Whip Gentle Rose
product
Learn More