17 May 2024 | 3 Min. Read

Mulai Sekarang, Say Goodbye to Wrinkles! Temukan 5 Kebiasaan yang Membuat Kulit Jadi Gampang Berkerut

Siapa sih yang tidak ingin kulitnya tetap terlihat awet muda, sehat dan glowing?

Tentu saja, setiap perempuan pasti mau dong! Tapi, tahukah kamu bahwa ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang ternyata bisa membuat kulit jadi gampang berkerut?

Minum Pakai Sedotan Ternyata, kebiasaan ini bisa membuat bibir kita terus-menerus mengerucut dan menyebabkan kulit di sekitar mulut kehilangan elastisitasnya. Ketika terlalu sering minum menggunakan sedotan di tengah bibir akan ada gerakan yang terus diulang pada sekitar area bibir. Hal ini bisa menyebabkan kerutan pada area bibir. Selain menimbulkan kerutan, kebiasaan ini juga mampu menyebabkan pengenduran pada wajah. Ini karena otot pada pipi tertarik ke arah tengah bibir untuk menarik minuman. Upaya untuk mencegah kerutan pada sekitar bibir dan pengenduran pipi, bisa dilakukan dengan cara membiasakan diri untuk menyedot minuman melalui sudut bibir.

Kalau kamu suka liat para artis di Korea suka minum dengan sedotan, dengan cara menggunakan sedotan di sudut bibir. Itu bukan cuma perihal imut-imutan aja, tapi mereka melakukan itu agar mencegah terjadinya kerutan di sekitar mulut. Ternyata, cara ini bisa kita lakuin juga nih Teman Senka. Tapi ingat, ga ada yang instant ya, jadi kamu harus rutin juga melakukan kebiasaan ini, untuk bisa melihat hasilnya.

Konsumsi Makanan dan Minuman Manis

Siapa nih yang suka jajan boba atau dessert yang manis-manis? Makanan dan minuman manis memang menggoda, tapi ternyata, mereka bisa merusak serat kolagen dan membuat kulit kehilangan elastisitasnya. Jadi, jika ingin kulit tetap kencang dan segar, mungkin kita harus mulai membatasi konsumsi makanan dan minuman manis.

Kurang Tidur Kurang tidur tidak hanya membuat mata panda, tapi juga bisa membuat kulit kita berkerut lebih cepat. Kurang tidur bahkan hanya satu malam saja bisa membuat sel-sel tubuh menua lebih cepat. Jadi, buat kalian yang suka nontonin tv series, jangan sampai begadang dan akhirnya waktu tidur kamu kurang ya!

Tidur Tengkurap dan Menyamping Pasti kita suka banget nih tidur dengan posisi menyamping, karena kebiasaan kalau tidur menggunakan guling. Tapi ternyata, posisi tidur tengkurap dan menyamping bisa membuat kulit wajah mengalami tekanan dan gesekan, yang pada akhirnya bisa membuat kulit kehilangan elastisitasnya. Jadi, mungkin mulai saat ini, kita bisa mencoba tidur dalam posisi yang lebih nyaman untuk kulit kita.

Sering Menatap Layar Scroll social media terus-terusan ataupun kerja seharian, pasti membuat kita akan sering banget menatap layar handphone ataupun laptop. Ternyata terpapar sinar biru dalam waktu lama bisa mempercepat proses oksidasi dan merusak kulit. Jadi, mungkin mulai saat ini, kita bisa mencoba mengurangi waktu yang kita habiskan untuk menatap layar.

Untuk membantu mencegah keriput, kamu juga harus melakukan kebiasaan merawat kulit wajah dan menggunakan produk-produk skincare yang sesuai. Dimulai dari yang paling basic, yaitu membersihkan kulit wajah kamu dari kotoran ataupun sisa makeup. Kamu bisa gunakan Senka Perfect Whip Collagen in, yang diperkaya dengan Beauty Serum Collagen ini mampu membersihkan segala jenis kotoran, melembapkan lebih optimal, dan menjaga elastisitas kulit sekaligus. Sehingga, kulit jadi bersih, terasa kenyal, dan lembut lebih lama. Perfect Whip Collagen In juga terkandung White Cocoon dan Double Hyaluronic Acid di dalamnya bantu menjaga kulit wajah tetap lembap setelah mencuci muka. Tentunya dengan formula terbaru dari Senka, yaitu 2x micro beauty foam, yang membuat kulit semakin sehat dan cantik setelah mencuci muka.

Product Highlights

Perfect Whip U
product
avatar

Zuhro.nisa

24 | Jakarta

Senka dari segi harga ramah dikantong, gampang ditemui dimana aja dan cocok buat kulitku yg normal to dry
avatar

Mithagc

28 | Jakarta

Bikin ringan di wajah, bisa mengangkat kotoran dan debu apalagi menghilangkan yang makeup tebel
avatar

Syifaadzulhijjah

22 | Jakarta

Harganya terjangkau. Ini beda design kemasannya aja ya, isinya mah masih sama kayak yg lama. Overall luv bangeet
Learn More