11 June 2024 | 4 Min. Read

Skincare & Self-Care: 5 Trik Simpel untuk Merawat Kulit dan Jiwa

Teman Senka, sering tidak kamu merasa seperti lagi banyak banget hal-hal, yang menumpuk dan membuat kamu berasa overwhelmed?

Kita pasti udah tahu banget, pentingnya punya waktu untuk merawat diri. Waktu untuk self-care tuh penting banget! Tapi kadang, hal-hal seperti ini bisa kelewatan, dan that's okay! Kenapa? Karena ada banyak cara buat manjain diri, dan salah satunya adalah dengan membuat rutinitas skincare jadi bagian dari perawatan diri yang lebih besar. Nah, ini dia beberapa trik simpel buat ubah rutinitas skincaremu jadi momen self-care!

Latihan Pernapasan

Latihan pernapasan adalah cara yang terbukti membantu merilekskan pikiran dan tubuh kita. Gabungin teknik pernapasan ini ke dalam skincare routine kamu, bisa jadi cara yang sederhana tapi efektif untuk memperdalam koneksi antara pikiran dan tubuhmu.

Ini adalah step-step yang bisa kamu coba saat merawat kulitmu:

Step 1: Tarik napas perlahan sampai hitungan empat. Rasakan udara masuk ke paru-parumu.

Step 2: Tahan napasmu selama empat detik.

Step 3: Hembuskan napas secara perlahan melalui mulutmu selama empat detik.

Step 4: Ulangi langkah-langkah di atas sepanjang rutinitas perawatan kulitmu.

Affirmasi

Affirmasi positif harian adalah kegiatan yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan pikiran dan perasaan positif kita. Coba deh tambahkan teknik selfcare ini ke dalam rutinitas perawatan kulitmu dua kali sehari untuk mendukung kesehatan mental dan emosionalmu. Sebelum memulai rutinitasmu, lihat dirimu di cermin dan ucapkan afirmasi positifmu dengan lantang dan kamu bisa mengulanginya beberapa kali. Ketika sudah selesai, ulangi afirmasi yang sama atau pilih yang lain untuk menutupi rutinitasmu. Jika kamu kesulitan menciptakan afirmasi untuk dirimu sendiri, coba deh beberapa kalimat ini:

"I am confident."

"I am getting better and better every day."

"Today is a phenomenal day."

Awalnya mungkin akan terasa sedikit aneh, tapi semakin sering kamu melakukannya, kamu akan semakin terbiasa. Kamu juga bisa menulis afirmasimu di selembar kertas dan tempelkan di cerminmu untuk dibaca setiap kali kamu memulai rutinitas ini.

Pijatan Wajah

Gerakan pijatan wajah tidak hanya bagus untuk kesehatan kulit, tapi juga bisa membantu merilekskan ketegangan diwajahm. Memijat wajahmu secara teratur bisa membantu melepaskan ketegangan dan meningkatkan sirkulasi. Kamu bisa memijat wajahmu dengan tanganmu atau menggunakan alat pijat wajah seperti rol wajah atau batu gua sha. Yang penting, pastikan kulitmu sudah terlapisi dengan cukup produk Kamu bisa lakukan step-step ini:

Step 1: Mulai di bagian bawah leher dan gerakkan tanganmu ke atas menuju garis rahang dalam gerakan lembut. Ulangi empat kali.

Step 2 2: Letakkan tanganmu di tengah dagumu dan geser ke pinggir wajahmu menuju telinga. Ulangi empat kali.

Step 3: Gunakan ibu jarimu di tulang pipi dan gerakkan ke arah telinga. Ulangi empat kali.

Step 4: Gerakkan jari tengahmu dari alis ke tulang pipi dan ke arah hidung. Ulangi dua kali.

Step 5: Lakukan gerakan melingkar ke arah atas di sekitar alis dan ke bawah ke tulang pipi. Ulangi dua kali lagi.

Step 6: Akhiri dengan sepuluh lingkaran di pelipismu dan penahanan selama sepuluh detik sebelum melepaskan.

Masker Mingguan

Masker wajah adalah perawatan konsentrat yang bisa membantu mengatasi masalah kulit tertentu. Mengambil waktu untuk menggunakan masker wajah dua atau tiga kali seminggu bisa membantu meningkatkan hidrasi kulitmu, menenangkan kulit yang iritasi, atau membersihkan pori-pori. Kamu bisa menciptakan pengalaman spa cukup di rumah aja dengan membuat rutinitas masker mingguan ini. Nyalakan beberapa lilin, dengarkan musik yang menenangkan, dan nikmati waktu untuk dirimu sendiri. Jangan lupa untuk membaca buku favoritmu atau menonton acara TV yang kamu sukai sambil menunggu maskermu bekerja.

Untuk step ini, Senka memiliki berbagai macam varian masker yang bisa digunakan sesuai kebutuhan kulit kamu:

Senka Perfect Skin Fit Mask HydratingEX Sea Grape: Diformulasikan dengan Japanese Marine Algae Extract yang kaya akan kandungan vitamin dan Asam Amino 3, Varian HydratingEX Sea Grape pertahankan kelembapan wajah hingga seharian, berkat 13x serum yang terkandung 3x Hyaluronic Acid Serum. Selain itu, formulasi Sea Grapes Extract (kaviar hijau) yang memiliki kandungan Polisakarida dan Triple Hyaluronic Acids mampu memberikan kelembapan ekstra 48 jam.

Senka Perfect Rich Mask- Luminous Moist: Varian Luminous Moist Mask yang diformulasikan dengan Collagen G Extract dan Pearl Essence mampu meningkatkan kelembapan serta mencerahkan kulit wajah yang kusam secara berkala. Selain itu, kandungan Silk Cocoon Essence dan Double Hyaluronic Acid berikan kelembapan ekstra hingga 24 jam. Kulit wajah terasa lebih halus, kenyal, dan bercahaya dalam satu kali pemakaian.

Senka Perfect Aqua White Mask - Extra White: Varian Extra White yang diformulasikan dengan Active Brightening dan Rose Essence efektif samarkan noda hitam dan membuat kulit tampak cerah berseri dalam satu kali pemakaian. Selain itu, kandungan Silk Cocoon Essence dan Double Hyaluronic Acid di dalamya mampu melembapkan kulit wajah secara maksimal.

Senka Perfect Aqua White Mask - Bouncy Soothing White: Varian Soothing White yang diinovasikan dengan Active Brightening dan Aloe Vera Extract berguna untuk menenangkan kulit iritasi akibat sinar matahari (UV Damage). Selain itu, kandungan Silk Cocoon Essence dan Double Hyaluronic Acid mampu membuat kulit lebih cerah berseri dalam satu kali pemakaian sekaligus melembapkan kulit wajah secara maksimal.

Itulah beberapa trik simpel buat ubah rutinitas skincaremu jadi momen selfcare! Jadi, jangan lupa, cari waktu untuk merawat diri dan memberi kasih sayang ekstra pada kulitmu dengan produk-produk Senka yang cocok banget buat kamu!

Product Highlights

Perfect Whip Gentle Rose
product
Learn More