02 April 2024 | 2 Min. Read

Stres dan Kulit: Bagaimana Mengelola dan Merawatnya dengan Tepat

Dalam kehidupan yang serba sibuk, stres seringkali menjadi sorotan utama, membawa dampak tidak hanya pada kesejahteraan mental kita, tetapi juga pada kulit kita.

Kulit, sebagai organ terbesar tubuh, bisa sangat terpengaruh oleh perubahan suasana hati kita. Yuk, mari kita eksplorasi lebih dalam bagaimana stres memengaruhi kulit kita, dan apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi dampaknya!

1. Jerawat dan Bintik-bintik: Jerawat yang Dipicu oleh Stres

Teman Senka, pasti sering banget ya kita ngalamin jerawat tiba-tiba muncul waktu lagi stres berat. Nah, pas stres, tubuh kita membuat hormon kortisol lebih banyak, yang membuat kelenjar minyak di kulit jadi lebih aktif. Akibatnya? Jerawat muncul tanpa diundang! Tapi tenang aja, ada solusi mudah buat ngusir jerawat-jerawat itu. Cukup pakai facial foam aja! Udah dari langkah pertama, kita bisa bantu kulit kita yang lagi ngalamin jerawat ini. Cobain deh Senka Perfect Whip Acne Care! Dengan Salicylic Acid di dalamnya, produk ini bantu bersihin kotoran, sel kulit mati, dan sisa makeup yang jadi penyebab jerawat. Dan yang lebih oke, Kyoto Chamomile Extract di dalamnya juga bantu mencegah jerawat makin parah! Jadi, jerawat? Bukan masalah lagi deh!

2. Kulit Kering dan Gatal

Stres bisa menguras kelembapan kulit kita, membuatnya terasa kering, bersisik, dan gatal. Jangan anggap remeh tanda-tanda kulit kering, karena bisa jadi itu adalah respon dari stres yang kita alami. Untuk menjaga kulit tetap lembap sepanjang waktu, kita bisa mengandalkan Perfect Skin Fit Mask HydratingEX Sea Grape. Dengan formula yang mengandung Japanese Marine Algae Extract dan Asam Amino 3, varian HydratingEX Sea Grape ini bisa menjaga kelembapan wajah kita seharian penuh! Dengan 13x serum yang mengandung 3x Hyaluronic Acid Serum, kulit kita akan tetap terhidrasi dengan baik. Plus, kandungan Sea Grapes Extract yang kaya Polisakarida dan Triple Hyaluronic Acids akan memberikan kelembapan ekstra selama 48 jam. Jadi, tidak perlu khawatir lagi deh tentang kulit kering!

3. Kulit Sensitif

Apakah kamu pernah merasa kulitmu lebih sensitif dan reaktif saat merasakan stres? Stres bisa merusak fungsi penghalang kulit kita, membuatnya lebih rentan terhadap iritasi. Ini bisa mengakibatkan kulit kemerahan, peradangan, dan bahkan memicu kondisi kulit seperti eksim atau psoriasis.

4. Kulit Kusam

Stres juga bisa membuat kulit kita terlihat kusam dan tidak berseri. Saat merasakan tekanan, aliran darah ke kulit berkurang, membuat kulit terlihat kurang bercahaya. Nah, biar kulit kembali cerah dan berseri, coba deh Perfect Skin Fit Mask Brightening Berry. Dengan kandungan Red Berries Complex, varian BrighteningEX Berry ini punya 13x kandungan Skin Fit Mask dan 3x HA Serum yang super kaya antioksidan. Jadi, wajah kita bakal lebih nutrisi dan bercahaya alami. Tidak hanya itu, ada juga Yoshino Cherry Blossom Leaf Extracts dan Triple Hyaluronic Acids yang bakal nambah kelembapan ekstra hingga 48 jam, sambil ngehapusin kusam dari wajah kita. Yuk, rasakan manfaatnya sekarang!

Jadi, jangan biarkan stres merusak kulit kita ya! Dengan mengelola stres dan perawatan kulit yang tepat, kita bisa punya kulit yang sehat dan cantik selalu!

Product Highlights

A.L.L Clear Oil
product
avatar

Chaerunnisa

22 | Jakarta

Pumpnya mudah di tekan dan hasil nya juga enak banget deh dan juga bikin kulit aku lembut dan lembab cocok banget deh
avatar

Lestari28

23 | Jakarta

Harga sangat ramah dikantong, dan kualitas sangat bagus. Best banget pokoknya
avatar

Alfa Najmi Amelia

22 | Jakarta

Maskara yang susah ilang jadi lebih bersih kalo pake produk ini
Learn More