02 May 2024 | 2 Min. Read

Teknik Skin Flooding: Kulit Lembap Tanpa Ribet!

Teman Senka, tahu tidak, belakangan ini ada tren skin care yang lagi hits banget, namanya skin flooding!

Katanya, ini tuh super banget buat kamu yang punya kulit kering. Jadi, gimana sih sebenernya skin flooding itu?

Skin flooding ini pertama kali meledak di TikTok dan kabarnya bisa bisa membuat kulit kamu bercahaya dan lembap dalam waktu yang cepat banget, loh! Jadi, apa sih sebenernya skin flooding ini?

Jadi begini, Teman Senka, skin flooding itu adalah teknik penerapan skin care yang fokus pada produk hidrasi atau pelembap. Tidak perlu ribet-ribet, dalam teknik skin flooding, kamu cukup pake tiga sampai empat produk aja buat menyederhanakan rutinitas perawatan wajah kamu.

Cara ini konon bisa membuat hidrasi kulit kamu maksimal banget, mengurangi pengelupasan kulit, mengurangi risiko jerawat karena kulit terlalu kering, dan membantu produk selanjutnya lebih meresap ke dalam kulit.

Skin flooding ini sebenarnya tidak jauh beda sama rutinitas perawatan kulit biasa. Pastinya step pertama kamu haru membersihkan kulit wajah kamu dari kotoran ataupun makeup yang menempel di wajah kamu. Facial foam dari Senka cocok banget untuk kamu gunakan, sebagai step awal dari skin flooding.

Biasanya, kandungan yang dipakai dalam teknik skin flooding ini hyaluronic acid, itu kuncinya! Ini adalahh umektan yang bisa menyerap kelembapan ekstra. Kalau kamu gunakan ini di pagi hari, jangan lupa tambahkan sunscreen.

Kamu bisa gunakan Senka Perfect Whip Vibrant White, kandungan White Cocoon dan Double Hyaluronic Acid di dalamnya bantu menjaga kulit wajah tetap lembap setelah mencuci muka. Selain itu, terdapat juga kandungan Fuji Sakura Essence, yang mampu mengontrol produksi melanin, sehingga dapat membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam dan memudarkan bintik hitam di wajah. Jadi tidak cuma menjaga kelembapan kulit wajah kamu, facial foam ini juga dapat membuat kulit kamu semakin cerah. Ini nih yang di namakan Double Attack! Siapa sih yang tidak mau?

Setelah cuci muka, kamu bisa lanjut ke step selanjutnya yaitu serum dan pelembap yang memiliki kandungan yang dapat menambahkan hidrasi pada kulit wajah. Gampang banget kan? Kamu juga bisa tambahkan step menggunkan masker wajah, yang tentunya memiliki kandungan yang tetap fokus pada hidrasi. Gunakan Senka Perfect Aqua Rich Mask - Extra Moist Mask yang diformulasikan dengan Collagen G Extract dapat meningkatkan kelembapan wajah, sehingga kulit lebih halus, kenyal, dan bercahaya. Lalu ada Senka Perfect Aqua Bouncy Mask - Bouncy Moist yang diformulasikan dengan ekstrak Royal Jelly dari lebah madu berkualitas yang kaya antioksidan, mampu membantu menetralisir radikal bebas dan menjaga nutrisi kulit wajah. Selain itu juga ada Senka Perfect Skin Fit Mask HydratingEX Sea Grape dengan kandungan Japanese Marine Algae Extract yang kaya akan kandungan vitamin dan Asam Amino 3, Varian HydratingEX Sea Grape pertahankan kelembapan wajah hingga seharian, berkat 13x serum yang terkandung 3x Hyaluronic Acid Serum. Selain itu, formulasi Sea Grapes Extract (kaviar hijau) yang memiliki kandungan Polisakarida dan Triple Hyaluronic Acids mampu memberikan kelembapan ekstra 48 jam**.**

Oh ya, Teman Senka, skin flooding ini bisa kamu lakukan setiap hari dan aman banget buat semua jenis kulit. Tapi kalau kamu punya masalah jerawat, pastikan produk yang kamu pilih tidak berat dan tidak akan menyumbat pori-pori. Kamu bisa mulai coba teknik ini sebagai rutinitas mingguan.

Jadi, buat kamu yang ingin punya kulit lebih lembap dan bercahaya, coba deh skin flooding ini! Seru banget kan, Teman Senka? Yuk, mulai sekarang jaga kelembapan kulit kamu dengan skin flooding!

Product Highlights

Perfect Whip Vit C Poreless Glow
product
avatar

Vendadias

22 | Jakarta

Melembapkan dan mencerahkan wajahku dan gak bikin gatel setelah pakai ini. Wanginya juga enak
avatar

Fanny Kusnadi

23 | Jakarta

Membersihkan wajah dari make up dan cocok untuk sehari-hari
avatar

Nissaasd

22 | Jakarta

Cocok untuk dry skin dan tidak membuat kulit kencang setelah dipakai saat cuci muka
Learn More