02 January 2024 | 2 Min. Read

The Right Dosage for Your Skincare Routine!

Kita lagi mau bahas hal yang krusial nih, Teman Senka! Mau tahu tidak seberapa banyak skincare yang sebaiknya kita pakai?

Nah, kita punya cara nih buat ukurnya. Jadi, ini semacam panduan jitu agar skincare kita sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Langsung aja, yuk, kita explore lebih lanjut!

Pembersih

Kalau bicara pembersih atau facial foam, kita punya saran super spesifik buat kalian! Kira-kira seukuran koin atau dalam istilah pompa, dua pompa, itu yang kita rekomendasikan. Sebenernya ukuran koin kan berbeda-beda, tapi sebagian besar merek skincare biasanya menyarankan kita untuk pakai cukup banyak. Pakai sedikit bisa berarti kita nggak membersihkan kulit secara menyeluruh, tapi kalo kebanyakan, bisa jadi buang-buang skincare dan uang! Jadi, pahami dosis yang pas, ya! Beda lagi kalu produknya berbentuk gel, cukup seukuran buncis untuk membersihkan muka. Pada step ini, jangan lupa bagian leher dan belakang telinga, ya.

Untuk mempraktekan step ini, kamu bisa mencoba Senka Perfect Whip Gentle Rose. Facial foam ini tidak hanya membersihkan kotoran pada kulit wajah, tapi juga menjaga kelembapan dan memberikan nutrisi. Diperkaya dengan Damask Rose Water untuk menenangkan dan menghidrasi kulit wajah, memberikan efek kulit lembut. Ada juga kandungan Fuji Sakura Essence yang berfungsi membersihkan kulit secara mendalam, mengangkat sel-sel kulit mati, dan kotoran sehingga memberikan kulit yang lebih cerah.

Serum

Serum punya aturannya sendiri. Jangan lupa selalu baca petunjuknya ya, Teman Senka! Beberapa serum yang dalam bentuk pipet, kamu bisa meneteskan sebanyak tiga, lima, atau setengah pipet per aplikasi. Karena konsetrat pada serum ini cukup kuat, jadi terkadang kita cukup menggunakannya lebih sedikit dari yang kita kira. Agar kita mendapatkan efek maksimal dari serum, kita harus selalu mengikuti petunjuknya dengan seksama, ya! Jadi, baca dan terapin petunjuk penggunaannya, agar kulit kita mendapatkan manfaat yang maksimal.

Pelembab

Untuk pelembab, setiap produk punya kebutuhan yang berbeda. Selalu cek kemasan produkmu untuk memastikan dosis yang pas. Sebagai aturan umumnya, biasanya ukurannya lebih sedikit dibandingkan dengan produk skincare lainnya. Jadi, kuncinya adalah gunakan secukupnya, Teman Senka! Jangan sampai kita kebanyakan atau kekurangan, ya. Yang penting, sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Let's keep our skin happy!

SPF

Kalo bicara SPF, berhemat bukan pilihan cerdas. Dosanya bisa beda-beda tergantung jenis SPF yang kamu pake. Buat SPF mineral, kita saranin setengah sendok teh untuk wajah, leher, telinga, dan seluruh tubuh. Baurin ke tangan, tepuk-tepuk di wajah, dan pastikan nggak ada celah! Lindungi kulit dari matahari, ini kunci untuk hindari penuaan dini!

Kalau bicara soal SPF, berhemat bukan pilihan yang paling bijak, nih. gunakan sekitar setengah sendok teh untuk wajah, leher, telinga, dan seluruh tubuh. Abis diolesin, baurin ke tangan, tepuk-tepuk di wajah, dan pastikan nggak ada celah! Penting banget, nih, lindungi kulit dari sinar matahari. Ini kunci utama buat hindari penuaan dini, lho!

Sekarang, kita bisa lebih cermat, dalam menentukan seberapa banyak skincare yang sebenarnya dibutuhkan oleh kulit kita. Jadi, tidak perlu khawatir salah dosis lagi, ya!

Product Highlights

Perfect Whip Acne Care
product
avatar

Eirenemiray

27 | Jakarta

Ga bikin wajah ketarik dan kering! cukup melembabkan, foam nya halus banget, wanginya ngga menyengat sudah repurchase 2x
avatar

Adellawp

22 | Jakarta

Aku selalu pake ini pas lg kondisi muka aku jerawatan ajaa, dia bantu bgt buat ngempesin jerawat yg lg merekah dan calming bgt
avatar

Lestari28

22 | Jakarta

Bener-bener di luar ekspektasi kualitasnya bagus banget tapi harganya sangat ramah di kantong khususnya buat kantong mahasiswa
Learn More